WOW!

5 Snack Branded Tak Terlupakan Era 90-an

By  | 

Masa kejayaan kanak-kanak di Indonesia bisa dibilang terjadi di tahun 90-an. Bagaimana tidak, kamu yang lahir di akhir tahun 80-an dan mengalami masa kanak-kanak di tahun 90-an begitu dimanjakan dengan berbagai permainan tradisional dan film anak-anak yang beraneka ragam. Tak terkecuali dengan pilihan snack yang pastinya pernah begitu akrab di lidah kamu berikut ini!

Chiki

chiki-balls

Kalau nggak tahu snack Chiki, bisa dipastikan kamu masih muda belia atau bisa jadi kurang gaul. Saking terkenalnya, Chiki bahkan dijadikan sebutan untuk menggantikan istilah snack lho! Banyak yang bilang “eh, bagi chiki dong”, padahal yang lagi dimakan dan diminta itu adalah snack merek lain. Yap, Chiki memang salah satu snack paling fenomenal di Indonesia di era 80 dan 90-an. Chiki punya beberapa varian rasa, yaitu kaldu ayam, keju, dan cokelat. Ada juga varian lainnya seperti Chiki Potato Stick dan Chiki Chocolate Stick. Selain Chiki, ada juga snack serupa yang nggak kalah ngangenin, yaitu Taro, Cheetos, dan JetZ.

Anakmas

anakmas-mie

Mie instant nggak melulu harus dimasak. Contohnya adalah Anakmas yang justru lebih asyik dinikmati mentah-mentah. Biasanya sebelum dibuka, isi Anakmas dihancurkan lebih dulu hingga remuk. Setelah hancur berkeping-keping, baru dituangkan bumbunya. Ada rasa ayam, ada juga rasa keju. Beuh, gurihnya juara! Tapi, sekarang sudah susah ya buat cari Anakmas.

Nyam-Nyam

nyam-nyam

Berbeda dari Chiki dan Anakmas, Nyam-Nyam adalah makanan yang mengandalkan cocolan krim sebagai daya tariknya, bukan vetsin. Rasanya nggak gurih, melainkan manis. Nyam-Nyam pada awalnya berupa stick, namun kini tersedia dengan beragam bentuk. Tapi yang pasti, apapun bentuknya, makannya harus dicocol dengan krimnya!

Superman

coklat-superman

Nggak jelas kenapa snack berbentuk wafer yang satu ini punya nama Superman. Mungkin karena pada waktu itu Superman adalah superhero yang paling dikagumi. Kalau dibuat di tahun 2000-an, mungkin mereknya bisa jadi Spiderman kali ya. Terlepas dari namanya, wafer yang satu ini emang juara sih. Rasanya enak dan yang paling penting, harganya murah! Kalau nggak salah, wafer Superman sekarang sudah ganti nama jadi wafer Superhero.

Choki-Choki

chokichoki

Kalau keempat snack di atas dimakan dengan cara dipapak atau dikunyah, snack yang satu ini dimakan dengan cara dikenyot. Yap, cara makan dikenyot mau nggak mau harus dilakukan karena Choki-Choki adalah snack sejenis pasta atau krim dengan rasa utama cokelat. Ada pula rasa lainnya, seperti keju dan stroberi. Buat yang kangen sama snack ini, kamu masih bisa membelinya dengan gampang di supermarket terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *